Wednesday, 3 December 2014

Arie K Sabilla - Keramat (2014)

Arie adalah pengelola blog ARIE'S MUSIC yang selalu menuai cibiran dari para pendownload yang tidak bisa mendapatkan lagu-lagu favorite mereka. Hanya segelintir saja yang sirik dan suka mencibir karena tidak mendapatkan lagu yang mereka inginkan, padahal pada hakikatnya itu hak progratif seseorang dan sebagai Hak Asasi Manusia mau nge-share sedikit, banyak atau tidak, jadi mohon intropeksi diri saja, karena gara-gara sebuah permintaan lagu yang tidak/belum dikabulkan memusuhi dan berbuat nista serta keji sampai menghalalkan cara yang dianggap mereka baik bahkan berencana hitam ingin menghilangkan nyawa dan memusuhi serta memutuskan tali silaturrahim dan sampai bilang "Arie tidak memiliki teman dan banyak musuhnya" nah lho nabi aja yang bersifat ma'ruf aja tidak lepas dari ujian dan banyak yang memusuhi dan membencinya apa lagi seorang Arie yang hanya manusia biasa. Tapi secara real ALLAH membalikan perkataan usil mereka, teman-teman fb makin banyak ribuan, pendownload juga ratusan ribu itu tandanya masih banyak yang pro dari pada kontra, dan bahkan Arie bisa dekat sama para seniman dangdut baik pedangdut, arranger, dan pencipta lagu bahkan pesinetron.

Alasan karena lagu dishare penuh, sedikit, atau tidak sama sekali karena bersangkutan dengan hak cipta dan para seniman khususnya musisi dan penyanyi. Ada penyanyi memberikan VCD bahkan ada yang dipaketin ke rumah langsung, ada juga yang memberi berupa MP3, WAV dan sebagainya agar mau diposting di blog, bahkan dana untuk sekedar pulsa pengganti uploadan/postingan agar lagu-lagu mreka populer, tetapi walau ingin dipromosikan di blog juga ada yang melarang tidak diperkenankan dishare untuk umum karena agar mereka membeli yang original tidak hanya cuma mendonload. bahkan pernah dapt teguran dari PAMMI agar tidak mempublish album tersebut sebelum masanya edar, nah apa lagi lagu-lagunya, oleh karena itu alasanya.

Ya sudah biarlah itu jadi gosip dan bisa membawa hikmah yang luar biasa dan hanya KESABARAN & IKHLAS sebagai penyekat iman dan obat luka hati. Arie mencoba karaokean dan hasilnya dijadikan MP3 bagi yang berkenan mohon nilailah hasil karaoke Arie, kalau nyanyi di panggung Arie rasa musiknya masih kurang sreg jadi karaoke musiknya asli dengan karakter suara Arie. kemarin udah dinilai sama arranger dan pencipta yangkesimpulannya memiliki kelebihan dan kekurangannya jauh dari kata sempurna. Berikut penilaian mereka dari Musisi dan Composer Dangdut ternama (Prasangka & Senyum dan Hatimu) ttg suara ane ketika menyanyi karaoke lagu "DIA LELAKI AKU LELAKI" yakni :
UNTUK KELEBIHAN : kodrat warna suara ada, tone kontrol cukup oke, artikulasi cukup jelas, power suara cukup punya, suara lumyan bagus...
UNTUK KEKURANGAN: dinamic harmonisasi, ucapan suku kata, expresi suara/penjiwaan, tekanan suara dari suku kata belum halus/luwes/lembut, dan teknik vocal

Jadi untuk sahabat dan saudara-saudar mohon penilaiannya ya, ditunggu di ruang medsos akun FB/TWITER : ARIE K SABILLA/ARIE SABILLA tetapi utk twiter ada yang nge-hack belum diperbaiki untuk akun ARIE SABILLA yang memakai foto berkaca mata. Tiada kata seindah doa dan rasa sukur serta terima kasih tak terhingga bagi yang mau menilainya. Dan telah banyak yang mendownload lagu "Dia Lelaki Aku Lelaki sebanyk 141 pendownload, Keramat sebanyak 13, dan Aku Rindu Padamu sebanyak 90 pendownload ketika diposting di FB. Semoga diposting di sini makin banyak yang mendownload dan menilai.

Cover diambil dari cover LCLD 2013 ketika Arie mengikuti lomba tersebut dari 967 pengkikut termasuk lagu Arie yang berjudul "Rindunya Rindu" tetapi gagal dan insya ALLAH tidak lama akan membuat single dari karya cipta sendiri , sedang mengumpulkan dana.

Daftar Lagu :
01. DIA LELAKI AKU LELAKI,_cipt._Asmin Cayder
02. KERAMAT,_cipt._Rhoma_Irama
03. AKU RINDU PADAMU /UNPLUGED (NON MUSIC),_cipt._Evie_Tamala