Thursday, 27 November 2014

Shinta Mutiara - Kupu-Kupu (1994)

Pedangdut asal Banjarnegara yang kini menetap di Semarang menjadi VJ Radio Pop FM ini dalam perkembangan kariernya hanya sekilat saja. Album Perdana, pertama kali menjadi pedangdut berjudul "PENJARA CINTA" dengan arahan Harry B musisi handal Era 1980-1990an dangdut remaja, kalau disimak di lagu ini mirip sekali dengan Tuty Wibowo.

Dalam kariernya di MSC mengeluarkan satu album, satu single dan group. Satu album yakni "Kupu-Kupu" karya almarhum Muchtar B begitu juga single "Ayunan Asmara" di album RAHASIA CINTA (EVIE TAMALA) karya dan arranger Muchtar B, dan groupnya adalah "Kopi Cinta" with Artis-Artis MSC seperti Mega Mustika, Jhonny Iskandar, Imam S Arifin, H. Ona Sutra, Dahlia Sutra, dan ia sendiri.

Karena sekilatnya karier di dunia dangdut namanya kurang begitu fenomenal di masyarakat, namun bagi fans dangdut pasti akan mengenal Shinta Mutiara yang suara emasnya mirip dengan Tuty Wibowo dengan paras mirip Shanty Sartika asal Brebes. Karier di dangdut diakhiri karena ia menemukan tambatan hatinya untuk menikahinya dan suaminya melarang untuk berkarier lagi sehingga sampai sekarang hanya menjadi VJ atau Penyiar Radio Pop FM Semarang.

Artis   : Shinta Mutiara
Musik : OM. Bewafa, Pimp. Muchtar B
Prod.  : MSC Records

Side A
A2. MULUT, cipt. Muchtar B
A3. DUKUN CINTA, cipt. Caca Handika
A4. BAHTERA CINTA, cipt. Marto S
A5. DURI CINTA, cipt. Topo 671

Side B
B1. PUTIH KEMBALI, cipt. Taufik MB
B2. SEANDAINYA HATI INI BICARA, cipt. Syam Permana
B3. MENDUNG BELUM PASTI HUJAN, cipt. Dear Awi
B4. SERUPA TAK SAMA, cipt. Muchtar B
B5. SATU DALAM CINTA, cipt. Aziz Thalib